Bangunan Ruko Lima Unit Tanpa IMB, Berdiri Atas Restu Kasektor Citata Kecamatan Cipayung

  • Whatsapp
Bangunan Ruko 5 unit tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jl.Raya Bambu Apus No 120 RT.003/003 kel.Bambu Apus kecamatan Cipayung.

JAKARTA, MonitoringJak.com – Warga Jakarta mengharapkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memperbaiki kinerja anak buahnya yang terkesan dan cenderung melakukan pembiaran terhadap pelanggaran Perda No 7 Tahun 2010 tentang bangunan gedung.

Seperti dikatakan Ketua Umum LSM Solidaritas Kemakmuran Bangsa (SIKAB) Riky Purba menanggapi berdirinya bangunan Ruko 5 unit tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berlokasi di kelurahan Bambu Apus kecamatan Cipayung.

Bacaan Lainnya

“Bangunan Ruko 5 unit tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berlokasi di Jl.Raya Bambu Apus No 120 RT.003/003 kel.Bambu Apus kecamatan Cipayung, jelas melanggar Perda Nomor 7 tahun 2010”, kata Riky, Senin (4/10/2021).

Menurut Riky, maraknya pelanggaran tata ruang di Provinsi DKI Jakarta, khusus nya di wilayah cipayung sehingga berpotensi menimbulkan kerusakan terhadap ruang terbuka.

Dimana warga tak takut melanggar Perda dan Pergub tersebut, karena Kasektor Citata Kecamatan Cipayung cenderung melakukan pembiaran, hal ini dapat menimbulkan kecurigaan kemungkinan terjadinya suap menyuap antara Kasektor Citata dengan pemilik bangunan.

“Banyaknya bangunan yang berdiri melanggar tata ruang di wilayah kecamatan Cipayung dapat berpotensi menimbulkan kerusakan terhadap ruang terbuka, tidak menutup kemungkinan terjadi suap menyuap antara aparat dan pemilik bangunan”, ujar Riky.

Ditegaskan Riky, jika aparat pemerintah dalam hal ini Kasektor Citata Kecamatan Cipayung, bisa dipastikan tidak ada Bangunan yang melanggar aturan.

“Kalau Slamet selaku Kasektor Citata kecamatan Cipayung bertindak tegas saya yakin warga juga akan berpikir panjang menabrak aturan”, harap Riky.

Dengan adanya pembiaran bangunan melanggar otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi DKI Jakarta sangat dirugikan.

Baca Juga :   Ratusan Bangunan Kost Siap Dibangun Tanpa IMB

“Untuk itu diminta Kadis Citata Provinsi DKI Jakarta Heru dan juga Inspektorat Provinsi DKI Jakarta agar memeriksa Kasektor Citata Kecamatan Cipayung yang bermain dengan menabrak aturan yang berlaku, bila perlu dinonaktifkan saja” tegas Riky.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan kesejahteraan kepada ASN supaya bekerja sesuai tupoksinya dan agar menjalankan amanah sesuai sumpah yang diterima. (Anto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *