Formula E Batal Digelar di Monas, Ruhut : Anies Harusnya Malu

  • Whatsapp
Politikus PDIP Ruhut Sitompul.

JAKARTA, MonitoringJak – Formula E batal digelar di Monas, Politikus PDIP Ruhut Sitompul memberikan pernyataan yang menohok, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Seharusnya Anies merasa malu karena batalnya pelaksanaan Formula E di Monas.

Sebelumnya, Formula E direncanakan untuk digelar di Monas sehingga penebangan pohon sudah dilakukan untuk menjadi arena sirkuit. Ruhut menilai Anies seharusnya memahami hierarki perundang-undangan dari pemerintah pusat, daerah, hingga ke kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

“Ini main jalan-jalan sendiri, nyatanya enggak keluar, kan, izinnya untuk dibikin di Monas tetapi semua pohon sudah ditebang,” kata Ruhut kepada JPNN.com, Minggu (10/10). Menurutnya, Anies harus merasa malu karena beberapa kegagalan yang terjadi pada program kerjanya. “Ada enggak malunya dia? Nol persen ke mana? Akan bangun dan RT RW dana, mana? Banyak sekali tetapi lihat, enggak malu itu partai pendukungnya,” ujar Ruhut Sitompul.

Mantan anggota DPR itu menyayangkan penebangan pohon di Monas yang sudah ada sejak lama tetapi tidak ada izin untuk mengadakan Formula E di area tersebut. Ruhut juga menyarankan Anies Baswedan untuk menyerah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Enggak mampu dia memimpin Jakarta. Bendera putih aja, lah, mundur. Mau calon presiden (Indonesia, red), partai yang milih itu partai yang pakai kacamata kuda,” tutur dia.

Dia menegaskan Anies bertanggung jawab penuh terhadap kegagalan Formula E di Monas. Ruhut Sitompul bahkan menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai seorang pembohong.

“Segeralah kalau mau Jakarta ini kembali lagi yang benar, kembali ke jalan yang benar tetapi orang kayak gitu enggak pernah merasa salah. Pembohong, sudah pembohong, enggak sadar tukang bohong. itu yang ngeri,” pungkas Ruhut.(WAN)

Baca Juga :   PDIP Minta Anggaran Sumur Resapan Dicoret, Manfaatnya Tak Sebanding Anggaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *