Kapolres Jakarta Timur Pimpin Penyerahan Bantuan Polri Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BT PKLW)

  • Whatsapp

Jakarta Timur, Monitoringjak.com
Bertempat di Aula Lantai VI Mapolres Metro Jakarta Timur, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes.Pol.Erwin Kurniawan, Pimpin Penyerahan Bantuan Tunai Polri untuk pedagang kaki lima dan warung (BT.PKLW) yang ada di Jakarta Timur, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) yang disalurkan oleh Polri dalam hal ini yang dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur kepada perwakilan 25 warga Masyarakat pelaku usaha di wilayah Jakarta Timur ini dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes. Pol. Erwin Kurniawan SIK.,SH.,M.Hum.,Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur Parulian Hutasoit.,Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya, SIK.,Kabagops Polres Metro Jakarta Timur AKBP R. Arif Setiawan, SH.,Kasat Intelkam Kompol M. Helmi Wibowo, S.ST., S.H.,Kasat Binmas AKBP Fariyal Rasip, SH, MH.,Kasi Keuangan KOMPOL Andi W Sigit, S.Sos, M.H.
dan Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, Menyampaikan, “Bantuan tunai ini di salurkan kepada Pedagang Kaki Lima & Warung Atas kerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian RI, Menteri Keuangan RI, POLRI, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Sebagai pelaksananya adalah Polres Metro Jakarta Timur.”Papar Kombes.Pol Erwin Kurniawan, yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol)Tahun 1996 ini.

Kombes.Pol.Erwin Kurniawan, juga menerangkan dalam sambutannya, “Atas instruksi Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo adanya Sinergitas dan Polri diberi kepercayaan melaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung.

Baca Juga :   Kongkalikong Proyek Bencana Di BPBD Kab Solok

“Penyaluran BT PKLW kepada Bapak Ibu pelaku UMKM agar dapat dimanfaatkan dengan baik, Wilayah Jakarta Timur alokasi bantuan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung sebanyak 3.000 Orang dan yang sudah terupload sebanyak 2.516 Orang dan sudah terverifikasi dalam aplikasi Puskeu Presisi sebanyak 2.101Orang”Ujar Kapolres kelahiran tahun 1974 ini.

Kapolres Jakarta Timur Kombes.Pol.Erwin Kurniawan, juga menambahkan, “Untuk tahap pertama wilayah Jakarta Timur mendapatkan bantuan tunai sebanyak 400 Orang dan hari ini secara simbolis diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung sebanyak 25 Orang”Tambahnya.

Kapolres Jakarta Timur juga berharap kepada para penerima bantuan polri sebanyak 25 orang agar uang yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk mensupport usahanya.

Sedangkan dalam sambutan Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur Parulian Hutasoit menyampaikan,
“Binaan UKM di Jakarta Timur sudah nyata menerima BT PKLW dari Pemerintah dan Polri dipercaya sebagai penyalurnya.”Ujarnya.

Parulian Hutasoit Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur ini juga menerangkan dan berpesan kepada penerima manfaat bantuan tunai langsung pedagang kaki lima dan warung.

“Bantuan yg diberikan oleh Pemerintah bukan cuma-cuma melainkan untuk sebagai modal usaha dan manfaatkan dengan baik.”Pesannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis penyaluran Bantuan Tunai khusus untuk pedagang kaki lima dan warung atau BT PKLW kepada perwakilan warga masyarakat Jakarta Timur penerimaan manfaat bantuan dengan sejumlah uang sebesar Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah).

Acara berlangsung aman dan kondusif dengan tetap juga menerapkan Protokol Kesehatan.(Andy.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *