Masyarakat Jakarta Timur Terbantu Adanya Pelatihan UMKM Berbasis Digital Di Polres Metro Jakarta Timur

  • Whatsapp

Jakarta Timur, Monitoringjak.com
Bertempat di Aula Lantai VI Polres Metro Jakarta Timur, berlangsung kegiatan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis Digital secara Virtual yang dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur, bersama Alumni Akabri 1996 Bharatasena, dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 30 orang yaitu para pelaku usaha kecil dan menengah diwilayah Jakarta Timur dan sekitarnya, pada Kamis 23/9/2021.

Kegiatan Pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital yang digagas oleh alumni Akabri 1996 Bharatasena ini merupakan terobosan kreatif Polri guna mendorong kreatifitas bagi usaha kecil menengah, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional, yang selaras dengan kebijakan Kapolri tentang pemulihan ekonomi nasional terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan juga dihadiri oleh Bapak Kapolri sebagai narasumber yang berlangsung secara virtual selama 2 jam, dimulai pukul 13.00 dan selasai pukul 15.30 dan diikuti oleh 30 peserta.

Peserta yang berasal dari kalangan pelaku usaha kecil dan menengah itu mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pengembangan UMKM berbasis Digital tersebut dengan sangat antusias walaupun ada sedikit gangguan teknis terkait jaringan yang kurang bagus saat kegiatan berlangsung.
Namun hal tersebut tak mematahkan semangat para peserta dalam mengikutinya.

Salah seorang peserta Achmad Firdaus warga Jatinegara Jakarta Timur yang diminta tanggapannya setelah mengikuti pelatihan mengatakan bahwa, “Kami masyarakat Jakarta Timur merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan UMKM berbasis Digital yang dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur ini.
Yang mana kegiatan ini selain mendapatkan bantuan dana, juga akan menambah ilmu kami tentang berbisnis melalui program digital ini.

Baca Juga :   Kapolres Jakarta Timur Sambangi Pasar Pal Meriam Matraman, Pantaun Protokol Kesehatan

Yang tadinya kami tidak tau atau tidak mengerti, sekarang semua menjadi paham.
Dan kegiatan ini sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai pelaku usaha kecil dan menengah, sesuai kebijakan pak Kapolri tentang Pemulihan Ekonomi Nasional dimasa pandemi ini.

Kami masyarakat Jakarta Timur acungkan jempol dan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan jajarannya, “ucap Achmad Firdaus.

Acara yang berlangsung sangat antusias dan dengan penjagaan protkes yang sangat ketat itu berakhir sekitar pukul 15.30 dengan membagikan dana bantuan secara cuma cuma kepada seluruh peserta pelatihan yang hadir.(Sri.R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *