Rektor Termuda Ini Terima Audiensi Organisasi KBO Bangka Belitung

  • Whatsapp

Balunijuk (Bangka) – Monitoringjak.com-Kantor Berita Online KBO Bangka Belitung (KBO Babel) kembali melanjutkan lawatan audiensinya ke sejumlah instansi atau lembaga pemerintah, maupun lembaga pendidikan perguruan tinggi (Kampus).

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr Ibrahim Bintang menerima langsung audiensi dan silahturahmi pengurus kesekretariatan KBO Babel diruangan kerja Rektorat UBB, pukul 13.00 Wib, Selasa (21/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala KBO Babel Meyrest Kurniawan, menyampaikan audiensi ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanah anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi KBO Babel yakni salah satunya membantu dan mendukung program pembangunan nasional, dan mensinergikan program organisasi yang berpihak kepada kepentingan masyarakat/rakyat.

“Selain itu, amanah AD ART KBO Babel memerintah kepada kami untuk membangun komunikasi dan jaringan ke seluruh stakeholder dan elemen-elemen masyarakat dalam rangka mendukung program-program nasional yang ada didaerah dan sekaligus menjadi penyeimbang pemberitaan yang membangun mindset yang cerdas untuk masyarakat dalam menerima informasi,”ungkap Ketua DPD PWRI Babel saat dalam sambutannya selaku Kepala KBO Babel.

Ditambahnya,Kedepannya berharap ada kolaborasi antara KBO Babel dengan pihak UBB menindaklanjuti dalam kerjasama dengan mahasiswa UBB sesuai dengan mottonya unggul dalam membangun peradaban. Dan KBO Babel memberi ruang yang seluas-luasnya kepada mahasiswa UBB untuk menyampaikan atau gagasan-gagasannya dalam sebuah artikel atau tulisannya.

Di kesempatan yang sama, Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana sempat menyampaikan KBO Babel ini terbentuk di inisiator oleh beberapa organisasi profesi pers, yakni Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), dan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga :   Ucu Samsuri kades Palasari Turun ke Lubang Lahat Untuk Pengabdian

“KBO Babel dibentuk sebagai wadah tempat berhimpun perusahaan media online atau siber baik lokal maupun nasional yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan untuk saat ini ada 74 media online yang bergabung dengan KBO Babel, tentunya dengan misi dan visi yang sama yakni bersama-sama berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat, baik untuk insan pers itu sendiri maupun perusahaan persnya.”ungkap Ketua DPW HPI Babel Rikky Fermana.

Kemudian, Sekretaris KBO Babel Ryan Augusta Prakasa, juga menjelaskan KBO Babel bahwa organisasi KBO Babel berazaskan Pancasila yang menjadi prinsip dan pedoman utama organisasi ini dalam melaksanakan program kerjanya baik dalam program jangka pendek maupun panjang dengan menyelaraskan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“KBO Babel ini dalam naungan Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu, selain keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat namun juga dapat membantu dan kesejahteraan bagi para pegiat pers di Bangka Belitung” ungkap Ketua DPD PJI Demokrasi Babel Ryan Augusta Prakasa.

Kehadiran pengurus KBO Babel disambut ramah oleh Dr Ibrahim Bintang Rektor UBB, dengan sambutan penutup menyampaikan terimakasih atas audiensi dan silahturahmi pengurus KBO Babel.

“Apalah arti kampus tanpa ada wartawan, karena wartawan itu bagi kami atas mitra strategis kampus dan mahasiswa UBB menjadi unggul dalam membangun peradaban.”ungkap Rektor termuda di Indonesia sembari menawarkan pempek-pempek sebagai sambutan keramahannya adab orang masyarakat melayu Babel dalam menerima keluarga/tamunya.

Dalam lawatan audiensi KBO Babel tampak pengurus kesekretariatan KBO Babel didampingi Wirtsa Firdaus salah satu Dewan Pembina, Aas Ansori Kaperwil medio online nasional dan reporter KBO Babel.(KBO Babel)Jn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *