Ucu Samsuri kades Palasari Turun ke Lubang Lahat Untuk Pengabdian

  • Whatsapp

Monitoringjak.com-Panas terik matahari tak menyurutkan semangat kepedulian Kepala Desa Palasari Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, biasa di sapa Pak Ucu untuk ikut serta memakamkan warganya di Tempat Pemakaman Pasir Gaok Desa Palasari, meninggal karena sakit.

Dia menceritakan, kepedulianya tersebut karena suasana mendesak, saat itu Jenazah sudah sakit lama dan meninggal di rumah di Desa Palasari  (21/7/2021), sehingga langsung kita mandikan dan dikebumikan pagi hari itu juga dan tidak terlalu lama menunggu sampai sore, baru dilakukan pemakaman hbs lekasankan sholat dzuhur, kasian terhadap Jenazahnya yang terlalu lama dirumah. Kades Ucu menuturkan bahwa dalam riwayat Hadis HR Bukhari dan Muslim “Segeralah mengurus jenazah. Karena jika jenazah itu adalah orang shalih, berarti kalian telah mempercepat kebaikan untuknya. Dan jika jenazah tersebut selain orang shalih, berarti kalian telah meletakkan kejelekan di pundak kalian.”

Bacaan Lainnya

Masih Ucup Kades Palasari menuturkan bahwa proses membantu pemakaman warga lgsung ke liang lahat adalah bagian dari kita sebagai manusia selalu ingat bahwa kita nanti akan seperti ini dan meninggal, saya turun demi pengabdian meski terik matahari karena kasian dengan Jenazah ,saya dan warga desa segera memakamkan,” katanya, Rabu (21/07/2021).

Namun, tetap memakai protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga jarak, memakai handsinetizer .Semua berjalan dengan lancar, mulai penurunan Jenazah dari Mobil Ambulance hingga memakamkan tak ada kendala.

Lebih lanjut, Kades Palasari Ucu Samsuri berharap kepada masyarakat tetap waspada, sekaligus tak henti-hentinya menjaga kesehatan perkuat sistem imun tubuh terapkan protokol kesehatan, sebab Covid-19 masih merajalela.

Baca Juga :   Angkat Tema “TMMD/N Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Pembukaan TMMD/N Berjalan Lancar

kepada masyarakat saya berharap tetap waspada tidak perlu terlalu cemas namun tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang telah ditentukan Pemerintah atau Gugus Tugas,” terangnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Jaro di Desa Palasari tersebut sudah paham warganya dari tingkat bawah dan sangat dekat dengan warganya dengan kondisi pengalaman yang mempuni jadi warga pun tidak segan-segan untuk meminta bantuan kepada Kades Palasari, semua empati tersebut atas dasar seorang pimpinan warga yang harus mengayomi warga dalam segala kondisi, dari warga untuk warga, siap utk Melayani segala Hal

Irawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *