Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah Laksanakan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Harian Di Kodim 0825

  • Whatsapp

Banyuwangi monitoringjak com

Rabu 21 Juli 2021H. Sugirah Wakil Bupati Banyuwangi laksanakan peninjauan
serbuan vaksinasi harian yang dilaksanakan oleh Kodim 0825/Banyuwangi bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0825/Banyuwangi Jalan RA. Kartini No. 02.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Makodim 0825/Banyuwangi H. Sugirah Wabub langsung disambut hangat oleh Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825/Banyuwangi, Para Perwira Staf dan Para Danramil.

Dalam kesempatan tersebut Wabub didampingi Kasdim 0825/Banyuwangi langsung melaksanakan peninjauan dimulai dari pengecekan tempat pendaftaran, ruang tunggu, fasilitas protokol kesehatan, pengecekan alat kesehatan serta pengecekan pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertujuan agar warga masyarakat tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sejak pagi masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi sangat antusias mendatangi Aula Panglima Jenderal Sudirman untuk mendapatkan vaksinasi jenis sinovac yang disediakan oleh Kodim 0825/Banyuwangi.

Langkah-langkah yang disediakan panitia dalam kegiatan vaksinasi yaitu petugas Provoost mengecek suhu tubuh sebelum para peserta vaksinasi masuk ke dalam aula, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer serta memberikan nomor antrian vaksinasi.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0825/Banyuwangi, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825/Banyuwangi dan Tenaga Medis dari Dinkes Banyuwangi. Vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksinasi berjumlah
710 yang dilakukan di Makodim 320 orang, Koramil 0825/08 Srono 100 orang, Koramil 0825/09 Tegaldlimo 150 orang, Koramil 0825/10 Bangorejo 100 dan Koramil 0825/11 Pesanggaran 40 orang.

Baca Juga :   Personil Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Komsos ke Pelaku Usaha Pembuatan Pupuk Kompos

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat lansia, masyarakat umum dan keluarga TNI yang mengalami kontra.“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

H. Sugirah menyampaikan proses pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0825/Banyuwangi kepada masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi fasilitasnya sangat baik dan didukung keamanan oleh anggota provost yang berjaga di depan pintu gerbang guna mengantisipasi membludaknya jumlah peserta vaksin. Selian itu vaksinasi yang dilaksanakan di Kodim 0825/Banyuwangi juga telah memenuhi protokol kesehatan yakni semua panitia menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, thermogun tidak hanya itu saya lihat semua petugas nakes menggunakan APD lengkap saat melaksanakan vaksinasi.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V/Brawijaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi,”tutur pria asal Semarang.

“Vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya.

Serka Nurholis juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran covid-19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,”ujarnya.

Excel masyarakat sekitar mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0825/Banyuwangi yang telah menyediakan fasilitas vaksin gratis sehingga mempermudah kami untuk melaksanakan vaksinasi, ayo semua masyarakat Banyuwangi sebagai warga Negara Indonesia yang baik mari kita ikuti aturan Pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi covid-19, vaksin aman dan halal,”ucapnya.
Herwin M

Baca Juga :   *Penuhi Pasokan Air, Babinsa Parebok Ajak Warga Bersihkan Kanal*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *